Ingin harimu selalu cerah? Makanya kerja donk...Nah kalau kamu lulusan SMK Akuntansi atau fresh graduate Sarjana Akuntansi di sinilah tempat yang tepat untuk cari lowongan. Jangan lupa baca tips penting membuat Riwayat Hidup (CV) dan triks mempersiapkan diri menghadapi interview. Sukses ya !!


Klik
di sini untuk berkunjung ke blog saya
Klik di sini untuk membaca Jurnal & Thesis saya

Cari di Google

Custom Search

12.04.2007

Superstar Employee vs Average Employee

Jika boleh disimpulkan, layaknya seorang karyawan memperoleh kenaikan jabatan dan salary hanya ditentukan dari satu hal ini saja.

Layak dalam bahasa Inggris boleh kita katakan sebagai DESERVE. Makna dibalik deserve bisa kita analisa dari 2 suku katanya: DE dan SERVE. DE menunjukkan sudah dan SERVE berarti melayani. Perpaduan dua kata tersebut dapat berarti sudah melayani.
Jika karyawan sudah melayani perusahaan maka karyawan tersebut sudah menjadi super star dan dia deserve mendapatkan kenaikan jabatan dan efek samping positif lainnya.

Namun deserve jangan diartikan seharfiah 'sudah melayani" saja. Average employee melakukan yang terbaik yang dia dapat, mengerjakan tugasnya dengan tepat waktu dan tidak mengecewakan atasannya. Apakah dia sudah layak naik jabatan?

Nope...not yet.

Satu hal penting yang membedakan seorang super star dari seorang average adalah "PRO AKTIF". Seorang super star selalu proaktif, memiliki inisiatif yang tinggi, melakukan sesuatu sebelum diperintah.

Mana yang terbaik: diperintah baru bekerja atau bekerja sebelum diperintah?
Jika Anda seorang pimpinan, mana yang akan Anda naikkan jabatannya? seorang yang menunggu perintah atau seorang karyawan yang penuh inisiatif?




0 Comments:

ip-location